Cara Flashing Asus Zenfone 2 Leser

 

Flasher-android | Cara Flashing Asus Zenfone 2 Leser – Asus kembali menghadirkan smartphone yang cukup baik dikalangannya. Asus Zenfone 2 Leser memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Pasalnya ponsel ini dibekali dengan lebar layar 5 inchi serta prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan didukung RAM sebesar 2 GB membuat ponsel ini memiliki daya tarik tersendiri.

Walaupun begitu pemakaian jangka lama tetap akan mengurangi performa dari ponsel Asus Zenfone 2 Leser ini. Mungkin gejala yang dialami yakni sudah mulai lemot, hang beberapa kali, force close pada aplikasi atau bahkan mengalami bootloop. Nah, maka dari itu disini saya akan menyampaikan cara melakukan flashing asus zenfone 2 leser seri ZE500KL dan Z00RD yang pastinya sukses 100%.

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan – bahan dibawah ini

 

 

Berikut adalah langkah – langkahnya :

  1. Unduh terlebih dahulu semua kemudian install dengan benar
  2. Selanjutnya buka ADB Fastboot dengan cara klik kanan “run as administrator” selanjutnya OK
  3. Setelah ADB Fastboot terbuka kemudian matikan Asus Zenfone 2 Laser dan masuk ke mode recovery dengan menekan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Kemudian pilih recovery.
  4. Maka akan muncul tab baru anda bila memilih ke mode fastboot menggunakan tombol volume untuk memilih dan tombol power untuk ok
  5. Kemudian sambungkan Asus Zenfone 2 Leser anda ke komputer menggunakan kabel USB asli asus.
  6. Setelah itu, bukak CMD Prompt danketikkan ADB Device jika ponsel anda terdeteksi maka akan muncul tulisan Asus Zenfone 2 Laser
  7. Jika sudah terdeteksi kemudian ketikkan “adb sideload file.zip” spasi “nama file firomware anda.zip” tekan enter dan sampai disini sudah melakukan proses flashing.
  8. Tunggu sebentar dan selesai

Demikian ulasan mengenai Cara Flashing Asus Zenfone 2 Laser, jangan lupa untuk selalu membackup data di internal ponsel anda. Karena setelah melakukan flashing data di internal akan hilang semua serta pastikan sebelum melakukan flashing daya atau baterai ponsel diatas 60%.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *