Spesifikasi Asus Zenfone Go Terbaru 2017

Asus kembali menghadirkan ponsel kelas mid – low yakni Asus Zenfone Go ZC500TG. Asus Zenfone Go liris dua versi yakni versi tahun 2015 (ZC500TG) dan tahun 2016 (ZB452KG). Walaupun meriis dua versi di tahun yang berbeda, menurut saya Asus Zenfone Go 2016 malah mengalami beberapa penurun dihampir semua bidang. Seperti RAM, Prossesor dan Display Type. Namun tetap ada pembaruan di bidang hadware seperti GPU-nya.

Walaupun demikian, kami akan membahasa spesifikasi Asus Zenfone Go tahun 2015 karena dilihat dari segi spesifikasi lebih gahar, berikut adalah ulasannya.

Display dan Konektivitas

Mengusung layar 5.0 Inchi serta menggunakan resolusi 1280 x 720 (294 ppi) bertype IPS Capacitive Touchscreen 16 M color membuat ponsel ini cukup berada di gengaman tangan serta menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Namun, sayang disini masih belum disebutkan menggunakan pelindung layar atau tidak seperti gorilla glass sehingga rawan untuk mengalami cedera layar seperti maka disarankan untuk menggunakan Tepered Glass tambahan untuk melindungi layar agar tetap aman.

Walaupun tahun 2015 4G telah ditemukan, ponsel ini masih tetap mengusung menggunakan type jaringan lama yang belum sekencang 4G LTE yakni HSDPA/HSPA (3G/3G+) dengan Dual Simnya. Untuk konektivitas yang lain ponsel ini dibekali dengan Bluetooth 4.0 A2DP sebagai media tranfer data, WiFi 802.11 b/g/n serta sudah dilengkapi GPS untuk menunjang navigasi anda.

Prossesor, GPU dan RAM

Mesin Asus Zenfone Go 2015 ini bisa dibilang sangat ok dikelasnya. Dibekali Prossesor Quad-Core 1.3 Cortex A7 dengan Chipset Mediatek MT6580 serta didukung dengan RAM 2 GB membuat ponsel ini cukup ampuh untuk melibas game – game terbaru ataupun aplikasi sosial media anda. Namun, sayang masih menggunakan GPU Mali 400MP2 yang sering dipandang sebelah mata oleh para user android dan tergolong versi lama.

Kamera

Dibidang kamera Asus membekali Zenfone Go ZC500TG dengan 8 mp untuk kamera belakang dan 2 mp untuk front kamera. Bagin Kamera belakang memilik aperture f/2.0 dan dilekangpi dengan fiture LED serta autofokus. Sedangkan kamera depan memiliki aperture f/2.4 saja.

Dimana aperture merupakan bukaan dari diafragma yang mempengaruhi seberapa banyak cahaya masuk. Semakin kecil angka di belakang f/ maka bukaan diafragma lebih besar. Sehingga cahaya yang masuk semakin banyak. Namun, di Asus Zenfone Go ini, aperturnya cukup besar namun juga tidak terlalu besar bisa dibilang lumayan.

Penyimpanan dan Baterai

Bagian penyimbanan Asus memberikan dua varian yakni 8 GB dan 16 GB yang siap untuk menyimpan aplikasi sosmed dan game anda serta menyimpan momen – momen indah anda melalui jepretan kamera. Yang saya suka dari Asus Zenfone Go ini dia juga menyediakan Slot MiroSD hingga 64 GB sebagai penyimpanan tambahan anda. Namun saya rasa baik 8 atau 16 GB sudah cukuplah untuk menyimpan file – file penting anda.

 

Fiture Lainnya

Sama dengan ponsel yang lainnya untuk fitur selain diatas yakni terdapat FM Radio jika anda yang senang mendengar radio, serta sensor yang cukup lengkap diataranya compass, proximity dan accelerometer. Browser support HTML serta Emal, MMS, IM, Push Email serta didukung dengan port USB 2.0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *