Spesifikasi Asus Zenfone Live, Video Expert Terbaru 2017

Spesifikasi Asus Zenvone Live | Flasher-android.com | Asus kembali mengahdirkan smartphone yang sebenarnya sudah banyak dikeluarkan oleh merk lain yang memiliki keunggulan pada bagian front kamera. Asus Zenfone Live ZB501KL resmi hadir dan diperjual belikan di Indonesia pada Februari 2017 kemarin dengan dibandrol sekitar Rp 1.799.000 (harga kapanpun bisa berubah).

Design dan Layar.

Dari segi design ponsel ini cukup menarik dan sangat elegan. Menggunakan body metal serta memiliki beragam jenis warna diantaranya Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Black. Beda dari pendahulunya Zenfone 2, pada kamera Asus Zenfone Live ini meletakkan kamera belakang di bagian pinggi kiri dan dengan hiaras garis kecil lurus yang mempercantik tampilannya.

Bagian layarnya selebar 5,0 Inchi dengan mengsung IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors, 294 ppi yang beresolusi 720 x 1280 pixels yang akan mempertajam tampilan gambar. Namun sayangnya, tidak dijelaskna bahwa Asus Zenfone Live ini mengusung pelindung layar seperti gorilla glass karena di situs resminya hal tersebut tidak dicantumkan.

Kamera, Konektivitas dan Batterai.

Bagaian belakang kamera Asus Zenfone Live memberikan 13 mega pixel berbagai fiture seperti LED dan Auto fokus serta aperture pada bagian kamera belakang sebesar f/2.0 yang akan menhasilkan gambar yang cerah dan tajam. Sedangkan pada bagian depan, Asus Zenfone Live memberikan 5 mega pixel, aperture f/2.2, 1.4  µm pixel size yang akan memberikan hasil kamera jernih dan terang walaupun dalam keadaan gelap. Tidak hanya disitu, yang saya suka dari Asus Zenfone Live adalah ponsel ini memberikan fiture pada kamera depan berupa LED dan Autofokus yang jarang sekali ditanamkan pada ponsel – ponsel lain. Hal inilah yang memnyebabkan Asus Zenfone Live disebut sebagai Video Expert. Jaringan Internet sudah mengusun terbaru yakni 4G LTE serta terdapat fiture Bluetooth terbaru versi 4.0 yang akan mempercepat proses tarnfer data, WiFi 802.11 b/g/n, FM Radio bagi anda yang suka mendengar radio, GPS dan MiroUSB 2.0 sebagai port USB dan Charger. Pada baterainya sendiri Asus membekali sebesar 2.650 mAh non-removable yang sebenarnya tergolong kecil karena masih dibawah 3ribuan. Namun, anda tenang saja dengan kapasitas baterai seperti itu ponsel ini diyakini dapat menemani anda dalam aktivitas sehari – hari karena sistem operasi dari Asus yang tidak memakan baterai banyak.

Prossesor dan Penyimpanan

Asus Zenfone Live dibekali dengan prossesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad – Core 1.3 Ghz  dengan GPU Andreno 303 serta didukung dengan RAM 2 GB membeuat ponsel ini cukup lancar untuk emnjalankan aplikasi – aplikasi dan game terbaru yang tersedia di Play Store. Oh iya, sistem operasi pad ponsel ini sudah menggunakan Android 6.0 Marsmellow namun belum dapat kabar apakah bisa di uprage ke Android 7.0 Selain itu, anda juga tidak perlu takun dengan penyimpanan internal Asus Zenfone Live. Asus memberikan 2 varian media penyimpanan internal pada ponsel terbarunya yakni 16 dan 32 GB selain itu juga Asus menyediakan slot MiroSD yang menyampai 256 GB pada SIM Card 2. Jadi jika anda menggunakan MicroSD anda hanya akah mengguanakn satu SIM Card.

Fiture Lain

Selain fiture utama diatas Asus juga membekali fiture lain seperti compass, proximity, accelerometer untuk sensornya. Selain itu ada hal lain yang menarik pada Asus Zenfone Live ini, yakni fiture google drive 100 GB yang diberikan gratis selama 2 tahun. Dengan adanya fiture ini anda bisa membackup data – data penting ke Google Drive yang sewaktu – waktu bisa anda restore kembali dengan cara mendownloadnya. Demikian ulasan mengenai Asus Zenfone Live, jadi kesimpulannya jika anda memili budget 2 jutaan dan menginginkan ponsel kelas menengah ketas dnegn fiture serta kamera yang expert Asus Zenfone Live adalah solusinya, selain itu aja juga masih mendapat kembalian sebesar 200 an ribu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *