Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max, Ponsel dengan Baterai Jumbo

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max – Asus kembali mengahdirkan ponsel terbarunya setelah mengeluarkan seri Asus Zenfone 3 kini kembali menghadirkan dengan membubuhi embel – embel “MAX” yang tentunya terdapat perbedaan dengan seri sebelumnya. Nah baik, langsung saja kita ulas spesifikasinya.

 

Design dan Display

Dari segi design asus memberikan design yang elegan dan menawan. Dengan layar 5.2 inchi serta back panel yang berdesign 2.5D membuat ponsel ini sangat pas jika digenggam. Layar mengusung tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M color dengan resolusi 1080 x 720 serta kerapatan mencapai 282 ppi membuat apa yang ditampilkan pada ponsel ini tampak jernih dan tajam.

Kamera

Pada bagian kamera Asus Zenfone 3 Max tergolong standar saja dan masih sama seperti ponsel dari kebanyakan. Yakni mengusung 13 mp untuk kamera belakang dengan fiture LED Flash dan Autofokus dengan aperture f/2.2 sedangkan bagian kamera depan masih menggunakan 5 mp dengan aperture f/2.0 . Jika dilihat dari segi kamera Asus Zenfone 3 lebih unggur dari pada Asus Zenfone 3 Max.

Baterai dan Penyimpanan

Seperti judul yang diberikan “Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max, Smartphone dengan Baterai Jumbo” disini yang dimaksud bukan ukuran baterai yang besar melainkan kapasitasnyalah. Terbukti asus memberikan kapasitas 4.100 mAh pada Zenfone 3 Max. Asus mengclaim daya tahan mampu hingga 30 hari dalam mode 3G Stanby hebat bukan ? Pada bagian penyimpanan Asus memberikan 2 varian pada Zenfone 3 Max yakni 16 GB dan 32 GB. Saya rasa cukup dengan media penyimpanan internal sebesar itu untuk menyimpan file – file penting ataupun momen – momen indah anda. Tak cukup hanya disitu, Asus juga memberikan slot Micro SD hingga 32 GB dengan mengorbankan SIM 2 pada ponsel ini.

Prossesor, GPU dan RAM

Mengulas bagian dalam smartphone merupakan hal yang paling ditunggu. Samrtphone Asus Zenfone 3 Max ini diperuntukkan untuk kelas mid – low. Dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Berbeda dengan pendahulunya, Zenfone 3 Max ini cenderung terdapat penurunan disegi prossesor dan clock speednya. Jika Asus Zenfone 3 menggunakan Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan CPU Octa-Core 2.0 Ghz pada Zenfone 3 Max menggunakan Chipset Mediatek MT6737M dengan CPU Quad Core 1.25 Ghz Cortex – A53. Jika dilihat disini penurunan yang sangat signifikan mulai dari type chipset dan clock speed yang sangat diturunkan. Bagian GPU Asus menyematkan tipe Mali yakni Mali-T720MP2. Bagian RAM Asus meberikan 2 varian yakni 2 GB dan 3 GB untuk menunjang performa anda. Jika dirasa dengan Spesifikasi tersebut sudah cukuplah untuk bermain game – game baru yang ada saat ini tanpa lag dan macet. Jaringan dan Konektivitas. Jaringan ponsel ini sudah menggunakan dual sim bertype hybrid serta menggunakan teknologi terbaru 4G LTE. Konektivitas pada ponsel ini juga cukup lengkap terdapat WiFi, GPS, FM Radio dan sudah menggunakan USB Type C serta support OTG. Asus membekali sensor yang lumayan komplit seperti finger prin, accelerometer, proximity dan compas. Yang menarik dari ponsel ini yakni Asus memberikan fiture “Power Bank” pada ponsel ini. Jadi selain sebagai smartphone, Asus Zenfone 3 Max bisa menjadi power bank bagi ponsel lain. Demikian ulasan mengenai Asus Zenfone 3 Max, Bagi anda yang memiliki budget 2 jutaan maka cocoklah untuk membeli ponsel ini. Fiture yang diberikan juga lumayan komplit sehingga solusi ponsel masa kini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *